Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Libre dan WPS Office

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Libre dan WPS Office – Untuk pemakai selainnya windows dan Mac, Linux misalkan. Saat membuat daftar isi dapat memakai Libre Office. Libre Office dapat dipakai sebagai langkah untuk membikin daftar isi secara automatis.

Selainnya Libre, anda bisa juga memakai WPS Office yang dapat dipakai di beberapa mekanisme operasi. WPS Office dapat dipakai pada piranti windows, mac, atau linux. Berikut langkahnya:

Membuat Daftar Isi Automatis di Libre

Sebagian dari Anda kemungkinan bukan pemakai mekanisme operasi Windows atau Mac, tetapi pemakai mekanisme operasi Linux. Linux sendiri banyak memiliki jenis versus. Ada Fedora, Ubuntu, dan versi-versi yang lain.

Semua versus Linux mempunyai Miscrosoft Office-nya sendiri. Bukan Microsoft Office ciptaan Windows, tetapi rumpun program yang serupa seperti Miscrosoft Office; namanya LibreOffice.

Membuat daftar isi automatis di libre office

Libre sediakan menu untuk membikin daftar isi secara automatis. LibreOffice berlainan dengan Microsoft Office. Baik dalm beberapa menunya atau keseluruhannya.

Misalnya, bila Microsoft Office ialah program berbayar yang perlu mempunyai lisensi untuk menggunakannya, karena itu LibreOffice ialah program yang betul-betul gratis.

Memang semua program pada Linux gratis karena memiliki sifat open-source. Berikut ialah langkah membuat daftar isi lewat LibreOffice Writer.

  • Membuka document yang Anda ingin membuat daftar isi memakai LibreOffice Writer.
  • Sebetulnya membuat daftar isi di LibreOffice Writer tidak dapat disebut seutuhnya automatis. Sesudah document terbuka Anda harus mempersiapkan helai kosong untuk daftar isi.
  • Di helai kosong itu sertakan beberapa poin daftar isi yang Anda butuhkan. Misalkan Bab dan subbab yang ikuti. Catat semua selengkapnya, sama sesuai dengan yang ada di document Anda.
  • Sesudah perancangan daftar isi Anda sudah siap. Sekarang waktunya Anda atur apa yang disebutkan model. Model ini benar-benar gampang Anda dapatkan, terletak ada di kiri.
  • Jika Anda telah mendapati kolom model, karena itu selanjutnya ialah atur style-nya. Untuk semuanya Bab khusus, Anda harus menggantinya jadi “Heading 1”.
  • Sesudah Anda atur Heading 1, waktunya lakukan numbering. Block tulisan “Daftar Isi” dan click kanan, tentukan “Bullets and Numbering”.
  • Sekarang ini bakal tampil jendela Bullets and Numbering di monitor Anda. Click tab “Outline” dan tentukan “Numeric with all sublevels”.
  • Lalu click tab “Options” dan isilah “Bab[spasi]” pas pada kolom “before”, click “oke” bila sudah usai.
  • Saat ini waktunya lakukan block pada subbab dan tukar style-nya jadi “Heading 2”. Lantas block subbab dari subbab dan tukar style-nya jadi “Heading 3”. Bila masih tetap ada, kerjakan selanjutnya memakai model.
  • Sekarang ini Anda tinggal merapihkan daftar isi yang sudah Anda bikin. Mengatur ukuran, font, dan yang lain sama sesuai ketetapan dan rapi.

Membuat daftar isi di Libre memang lebih sulit dibanding dengan Ms. Word. Langkah ini tidak seutuhnya automatis, karena Anda harus atur beberapa hal. Tetapi, bila Anda menggikuti perintah di atas, Anda tentu bisa membuat daftar isi di LibreOffice Writer.

Langkah Membuat Daftar Isi di WPS Office

Membuat daftar isi tidak terus-terusan memakai produk Microsoft. Anda pun kemungkinan memakai alternative lainnya. Satu diantaranya memakai WPS Office sebagai alternatif Microsoft Office.

Membuat Daftar Isi Automatis di WPS Office

WPS Office ada dlm mekanisme operasi Windows, Mac, dan Linux. Berikut beberapa langkah yang perlu Anda kerjakan bila ingin membuat daftar isi lewat WPS Office.

  • Membuka document yang ingin Anda atur daftar isi.
  • Saat document sudah terbuka, Anda perlu cari menu “References”.
  • Apabila sudah bertemu menu “References”, karena itu tentukan insert “Table of Contents”.
  • Kemudian akan ada jendela “Table of Contents”, Anda sekarang dapat atur daftar isi yang Anda diharapkan. Di jendela ini ada print preview, jadi Anda dapat menyaksikan seperti apakah daftar isi yang hendak diatur nanti.

Membuat daftar isi di WPS Office termasuk gampang dan automatis. Anda tinggal lakukan beberapa langkah simpel di atas.

Bila Anda pernah memakai Microsoft Office awalnya, kemungkinan Anda akan cukup akrab dengan membuat daftar isi di WPS Office. Langkah membuat daftar didalamnya termasuk serupa.

Membuat daftar isi memang menjengkelkan, bila Anda tidak paham triknya secara benar.

Oleh karena itu, turuti beberapa langkah yang sudah disebut sebelumnya. Baik itu untuk pemakai Ms.Word, LibreOffice Wrtier, atau bahkan juga WPS Office.

Daftar isi sebetulnya cuman sebuah kasus gampang untuk dilaksanakan, jika Anda ketahui bagaiman melakukan secara benar. Lihat beberapa langkah di atas.

Lihat Juga:

officegoods.co.id
thefolio.co.id
dayakobelco.co.id
agenasuransijiwa.co.id
hasiltani.id
kemenaglangkat.id